Kisah


Salam jumpa sobat semua… dihalaman ini aku sediain buat kamu semua yang ingin menulis tentang kisah… apa aja baik itu pengalaman sendiri, cerita yang menyenangkan atau yang sedih sekalipun boleh di tulis disini kok… silahkan berekspresi ya… : -)

Masuk Surga & Neraka Karena Seekor Lalat

Imam Thariq bin syihab pernah berkata dalam majelis pengajian, “ Ada orang yang masuk surga karena seekor lalat, dan ada pula yang masuk neraka karena seekor lalat.”
Tak ayal, kaum muslim yang hadir dalam pengajian itu terperanjat mendengar perkataan Imam thariq bin syihab ini dan mereka penasaran, “bagaimana hal itu bisa terjadi?” tanya mereka serempak.

Lalu imam thariq bin syihab menuturkan kisah indah, “ Ada dua orang melakukan pengembaraan. Suatu hari, mereka memasuki daerah yang didiami oleh sebuah kaumyang menyembah berhala. Kaum itu memiliki berhala yang disembah dan dikeramatkan. Orang yang melewati daerah mereka harus memberikan korba sebagai sesembahan untuk berhalaitu. Jika tidak mau memberikan korban, maka mereka tidak akan dibiarkan keluar dari daerah itudalam keadaan hidup.

Dua orang yang melakukan pengembaraan itu pun mengalami hal yang sama, mereka melewati daerah tersebut dan harus memberikan sesembahan pada berhala. Lelaki pertama sangat takut pada kematian, karena tidak memiliki apa – apa, akhirnya dia menangkap seekor lalat dan memberikannya kepada berhala itu sebagai sesembahan.

Sedangkan lelaki yang kedua, tetap teguh memegang akidahnya, dia tidak mau berkorban untuk berhala itu meskipun dengan seekor lalat. Dia memilih untuk taat pada ajaran agamanya, berkorban hanya boleh dilakukan jika sesuai dengan syariat agama yaitu kurban idul adhayang dilakukan ikhlas karena Allah. Sedangkan memberikan sesembahan pada berhala meskipun hanya dengan seekor lalat adalah perbuatan menyekutukan Allah dan itu adalah dosa paling bersar. Akhirnya, dia dibunuh dan mati syahid mempertahankan akidahnya dan masuk surga.

Adapun lelaki yang satunya, akhirnya meneruskan perjalanan. Namun naas, baru berjalan beberapa puluh langkah, ditengah padang pasir dia digigit seekor ular berbisa dan akhirnya mati. Namun, dia mati dalam keadaan musyrik ( menyekutukan Allah ). Dia masuk neraka karena menyekutukan Allah dengan mempersembahkan seekor lalat pada berhala.

Demikian kisahnya dua orang yang masuk surga & neraka karena seekor lalat, semoga kita bisa mengambil hikmah dari kisah tersebut. Dikutip dari buku “ Ketika Cinta Berbuah Surga” karya Habiburrahman El Shirazy.

Tinggalkan komentar